Cara Upload Templates dengan Software WinSCP

Cara Upload Templates dengan Software WinSCP

Mengupload templates ke self hosting atau hosting berbayar bisa dilakukan secara manual lewat menu dasborad wordpress, namun biasanya untuk templates dengan ukuran file besar upload secara manual terkadang gagal ditengah jalan atau tidak bisa sukse terinstal walaupun telah 100% terupload. Beberapa penjual templates bahkan menyarankan atau mengistruksikan pembeli untuk menginstal atau mengupload templates dengan menggunakan software WinSCP. 
Bagi Anda yang baru belajar atau mencoba menggunakan self hosting atau hosting berbayar mungkin bertanya kenapa selalu gagal dalam mengupload templates ke wordpress secara manual / lewat dashboard wordpress, namun jangan khawatir kami akan memberikan step by step cara mengistal templates wordpress dengan software WinSCP.
Pastikan Anda memiliki software WinSCP terlebih dahulu, software ini termasuk yang mudah di cari mesin pencari, cari dengan kata kunci “free download WinSCP” download dan instal program tersebut. Ukuran software ini juga tidak terlalu besar kurang lebih 12,8 MB.
Setelah software terinstal siapkan data akun hosting yang berupa alamat FTP hostname, user name dan password self hosting, data ini adalah data yang Anda dapatkan saat Anda membeli domain.
Pada meu File protocol pilih FTP, selanjutnya masukkan Host name, user name dan password, lihat gambar diatas untuk data yang di perlukan. Pada port number secara otomatis akan berubah menjadi 21. Setelah semuda data benar klik tombol login.
Setelah Anda login tampilan akan berubah seperti gambar dibawah ini. Pada kolom sebelah kiri cari di folder mana templates worpdress di simpan, selanjutnya geser atau drag ke kolom sebelah kanan pilih di folder public_html, masukkan ke domain yang akan Anda instal templatesnya. Proses upload ini tergantung dari kecepatan koneksi internet Anda. Setelah proses selesai close program WinSCP Anda. Perlu diketahui file templates yang di pindah di sini bukan file dalam bentuk ekstrak atau Zip tapi dalam bentuk folder, hal in berbeda jika Anda mengupload lewat dashboard wordpress file yang di upload dalam bentuk ekstrak atau zip.
Langkah selanjutnya refress pada dashboard  wordpress Anda, lihat Templates yang sudah Anda upload. Jika semua langkah benar Templates akan terlihat.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply