Cemilan Dan Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

kebutuhan-gizi-ibu-hamil

Bunda, gimana kandunganya sekarang? Dede bayinya udah nendang-nendang belum, pasti seru deh yah, dapet tendangan dari dede bayi, owhh yah bunda tau nggak, selama hamil ternyata bunda nggak boleh makan sembarangan loh, contohnya kayak makan beling, paku dan lain-lain, nggak boleh yah Bunda, maka dari itu kali ini saya akan memberikan beberapa makanan dan cemilan yang baik untuk bunda dan dede bayi, catat baik-baik yah bunda.

Yang pertama Salad Sayur, atau kalo buda mau yang manis – manis bisa membuatnya dari buah, dua jenis cemilan  ini sangat dianjurkan untuk Bunda yang lagi hamil loh, karena kita tahu sendiri kandungan yang tedapat dalam salad tersebut, dimana isinya adalah buah-buahan dan sayuran, kita tahu juga dong bunda kalo buah dan sayur itu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi bunda dan dede bayi, seperti vitamin dan mineral.

Yang Kedua Puding Coklat, kenapa cemilan ini sehat untuk bunda? Karena pudding coklat yang rendah lemak dan zat theobromine yang ada dalam coklat bisa membantu Bunda mengatasi Morning Sickness, selain itu Puding juga dapat menjaga Bunda dari dehidrasi, karena sebagian besarnya kan air.

Yang ketiga masih temenan sama coklat nih bunda, Kacang Mete. Biasanya kacang mete dicampur sama coklat kan? Nahh kacang mete ini mengandung protein loh bunda, protein ini dibutuhkan untuk pertumbuhan jaringan tubuh dede bayi, selain itu juga dede bayi bakalan dibantu dalam pertumbuhan syaraf dan kecerdasannya selama Dede bayi masih dalam kandungan, dengan adanya Omega 3 dan DHA dalam kacang mete.

Yang ke empat,Ikan Salmo,  ini bukan termasuk cemilan yah bunda, yang namanya ikan di Indonesia pasti masuknya makanan berat, tapi Ikan Salmon ini bisa juga bunda olah sih jadi cemilan , seperti Keripik dan Kue pay, kalo bunda susah menemukan Ikan Salmon, bunda bisa juga ko menggantinnya dengna jenis ikanlain, tapi nih bunda, ikannya harus benar-benar dimasak dengna matang dan benar yah, ini untuk menghindari infeksi dari parasi toksoplasma.

Nah, setelah kita tahu cemilan yang sehat buat bunda yang lagi hamil , kita bahas yuk makanan yang sehat juga buat bunda, perhatikan yah.

Daging Ayam

Pilih yang tanpa kulit yah bunda, terutama pada bagian dadanya karena rendah lemak dan kolesterol, kandungan dalam daging ayam berperan penting loh dalam pembentukan janin, otot dan kelancaran metabolism tubuh.

Daging Sapi

Daging sapi ini berguna untuk pembentukan struktur tulang, system imun dan juga mengurangi resiko dede bayi lahir premature

Telur

Telur juga berperan penting dalam perkembangan perkembangan sel –sel otak dan pengelihatan bayi.

Dan masih banyak lagi bunda info tentang cemilan dan makanan sehat untuk ibu hamil, namun semua olahan makanan ini harus benar – benar diolah secara benar, karena Bunda tau sendiri sekarang kondisi lingkungan dan alam kita seperti apa, Oke bunda segini dulu artikel dari saya, semangat selalu yah bunda.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply