Ini 4 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Real Madrid

real-madrid_465defa

Sepakbola tidak akan habis dibahas. Salah satu olahraga paling popular di dunia. Kaum pria dan wanita bisa menyukai olahraga ini. Kompetisi yang paling bergengsi di dunia yaitu liga champion. Liga yang mempertemukan setiap klub terbaik di benua Eropa ini sangat menarik untuk dilihat. Tahun ini final liga champion mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, Berikut faktanya.

1. Real Madrid Meraih Gelar ke-12

Pecinta sepakbola sudah mengetahui bahwa tim asal Spanyol ini menguasai liga tingkat Eropa sejak 10 tahun terakhir. Final Real Madrid yang ke-13 ini membuatnya menjadi tim terbanyak meraih piala liga champion. Apabila kemenangan ini dapat diraih lagi, maka Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang bisa menang piala liga champion 3 tahun berturut-turut. Wow!

2. Jurgen Klopp Kalah 5 Kali

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mencatat 5 kali kekalahan dari 5 final yang dia ikuti. Jurgen hanya bisa juara piala Jerman saat masih melatih tim Dortmund pada tahun 2012. Kegagalan yang dia dapat yaitu 2 kali gagal piala Jerman, 1 kali gagal liga champion, 1 kali gagal  piala liga Jerman dan 1 kali gagal liga Eropa.

3. Catatan Buruk Tim Asal Inggris

Kekalahan yang mungkin didapat Liverpool saat final nanti bisa memperpanjang catatan buruk tim asal Inggris pada liga champion. Semua klub Inggris selalu kalah melawan tim asal Spanyol. Tercatat 6 final liga champion yang diikuti tim Inggris, tidak ada satu final yang menang oleh tim Inggris.

4. Prestasi Zinedine Zidane

Prestasi pelatih Real Madrid sangat luar biasa. Zidane menjadi pelatih ketiga yang bisa meraih 2 gelar juara liga champion. Lebih istimewanya, apabila Zidane bisa mendapatkannya 3 kali secara berturut-turut pada final liga champion 2018 ini sebagai pelatih tim Real Madrid. Zidane akan  menjadi pelatih pertama di dunia yang bisa melakukannya.

Menarik untuk kita lihat final liga champion 2018. Bola yang bundar membuat semua kemungkinan bisa terjadi. Selama wasit belum meniup peluit, apapun bisa terjadi. Utamakan budaya yang sportif dan selalu dukung tim kesayangan Anda. Olaharaga diciptakan sebagai penyatu berbagai kalangan, bukan sebagai ajang untuk pemecah-belah.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply