Pertimbangan Membeli iPhone di Indonesia Atau di Luar Negeri

Pertimbangan Membeli iPhone di Indonesia Atau di Luar Negeri

Saat ini jika kita membeli iPhone yang ada di Indonesia, kita memang tidak akan menemukan masalah-masalah yang akan kita temui jika kita membeli iPhone diluar negeri. Beberapa masalah yang ada pada iPhone luar negeri  adalah beberapa dari mereka terikat kontrak dengan provider yang ada, misalnya , iPhone yang ada di Amerika serikat dapat dibeli dengan sangat murah , yaitu $ 199, bahkan iPhone 4 pun bisa didapatkan gratis gratis namun disertai kontrak dengan AT&T. yang menjadi masalah adalah jika kita menggunakan iPhone ini dengan memakai provider lain. iPhone seperti ini sudah dikunci oleh kartu AT&T dari pabrik dan kita tidak bisa mengguanakan kartu lain termasuk provider Indonesia.
  
Pertimbangan Membeli iPhone di Indonesia Atau di Luar Negeri 
iPhone yang beredar di Indonesia saat ini adalah iPhone yang tidak terkunci pada provider manapun. Ketika kita pergi ke Apple Store, biasanya kita akan menemukan iPhone yang di jual diiringi oleh Telkomsel, namun jangan takut karena iPhone ini tidak dikunci ke kartu Telkomsel yang kita dapatkan saat kita membeli iPhone tersebut. Kartu Telkomsel yag kita dapatkan saat membeli iPhone tersebut dapar kita pakai atau kita biarkan saja. Bisa dibilang bahwa kartu telkomsel tersebut merupakan sebuah bonus karena tidak hanya mendapat kartu secara gratis namun kita juga diberi paket layanan secara gratis pula. 
Hal ini tentu menarik, namun perbedaan harga yang dikunci ke AT&T dengan iPhone yang dibonusi paket Telkomsel ternyata cukup jauh. Bandingkan saja , $199 dengan Rp. 7.990.000,00. Dengan konversi dolar saat ini, secara kasar kita memperoleh perbandingan harga sebagai berikut, Rp. 1.691.500,00 dengan Rp. 7.990.000,00. Harganya yang berbeda lebih dari 6 juta rupiah tentu saja bukan beda yang sedikit. Namun, iPhone yang tidak terkunci oleh provider manapun memang lebih aman di bandingkan dengan iPhone yang dikunci pada provider tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli iPhone yang tersedia di Indonesia jika tidak mau mengambil tesiko. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Hong kong,  bisa jadi Anda akan mendapatkan iPhone dengan harga yang relatif agak murah akan tetapi hal ini tidak terjadi setiap saat karena harga iPhone murah hanya Anda dapatkan saat konversi nilai tukar HK$ dengan Rupiah Menguat. Sebagai contoh harga iPhone 4S 64 GB di Hong Kong bisa mencapai harga HK$ 6688 atau setara Rp. 7.800.000,00 sementara pasaran di Indonesia mencapai   harga Rp. 7.999.000,00.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply