Resep Dan Cara Membuat Pancake Daging

pancake-daging-asap

Halo bunda, sudah masak apa hari ini ? huemm mau buat yang special nggak buat suami dan anak-anak, ada resep istimewa yang akan dibahas nih, untuk hari yang istimewa bersama keluarga tentunya, siapkan buku dan pulpen bunda, karena kita akan membuat Pancake Daging, sudah siap? Yukkk kita siapin bahan – bahannya dulu

Cata bahan-bahan dibawah ini bunda :

Bahan isi:

100 gram daging giling

1/2 buah bawang bombay, dicincang halus

50 gram jagung manis pipil

2 buah tomat merah, direbus, dikupas, dibuang biji, dicincang kasar

2 sendok makan saus tomat

1/2 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica bubuk

1/2 sendok teh gula pasir

100 ml air

1 sendok makan minyak untuk menumis

Setelah menyipakan Bahan untuk isi, sekarang saatnya menyiapkan bahan untuk kulitnya bunda, catet juga yah.

Bahan kulit:

200 gram tepung terigu protein sedang

2 sendok teh baking powder

1 sendok makan gula pasir halus

1/4 sendok teh garam

2 butir telur, dikocok lepas

200 ml susu cair

30 gram margarin, dilelehkan

Bahan taburan:

50 gram keju cheddar parut

Bahan-bahannya udah dicatet semua bunda ? yuk kita kepasar dulu buat nyari bahan-bahannya, tapi kalo bahan-bahanya udah tersedia, mending langsung praktik ajah yah bunda, yuk simak dibawah.

Cara pengolahannya :

          Ini untuk bagian isi yah bunda,

  1. Bunda panaskan minyak, lalu tumis bawang Bombay sampai harum, abis itu bunda masukin daging giling, aduk aduk dulu deh sampe dagingnya berubah warna
  2. Kedua, bunda tambahkan jagung manis yang udah di bikin per biji, tomat merah, dan saus tomat kemudian aduk rata lagi
  3. Masukan garam, merica bubuk dan gula pasir, aduk merata, tuangkan air, masang sampai matang dan bumbunya meresap kedalam daging yah bunda, kalo udah matikan kompor dan angkat daging beserta bumbunya

Setelah diangkat, sekarang kita akan menyiapkan bagian kulitnya nih bunda, perhatikan yah

  1. Ayak tepung terigu dan baking powder.Tambahkan gula pasir dan garam adu rata bun.
  2. Campurkan telur dan susu cair, aduk rata, kemudian tuang sedikit-sedikit ke campuran tepung terigum jangan lupa sambil diaduk yah bun, kemudian masukan margarin yang udah dilelehkan sambil diaduk perlahan-lahan
  3. Setelah itu Bunda bisa mulai mencetak kulitnya dengan menuangkannya ke wajan datar, tidak perlu dioleskan margarin, biarkan sejenak lalu dibalik dan biarkan sampai matang, lalu angkat
  4. Setelah itu, kita udah bisa membentuk pancake daginngnya nih bunda, caranya ambil kulit pancakenya buat berbentuk kerucut dan isikan dengan isian yang sudah kita masak tadi, kemudian bunda bisa ikat dengan kulit roti dan taburkan keju parut disamping, sebagai pelengkap, dan siap disajikan.

Gimana bunda mudahkan Resep Pancake Danging Dan Cara Membuatnya ? Siap untuk memasak lagi dengan menu lainnya? Tunggu artikel selanjutnya yah, selamat menikmati hasil masakan.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply